iklan produk online

Arti Kata Dan Tips Cara Mengatasi Apa itu Mager ?

Apakah anda lebih banyak duduk atau berbaring berjam-jam untuk menonton televisi?,  Apakah pekerjaan anda menuntut anda untuk duduk berjam-jam di ruang kerja daripada beraktifitas di luar kantor ?. Hati – Hati, bisa jadi MAGER akan menghinggapi diri anda.

Apa itu arti kata Mager?, MAGER adalah singkatan dari Males Gerak, Cara mengatasi Males Gerak, MAGER maksudnya apa?, gambar mager

 

Apa itu Mager ?

Mager Adalah kependekan kata dari Males Gerak yang disingkat menjadi Mager. Kata Mager adalah bahasa tidak baku yang digunakan dalam bahasa pergaulan oleh anak jaman sekarang . Kata Mager digunakan untuk mengisyaratkan bahwa yang bersangkutan lagi  malas untuk diajak beraktifitas dan lebih memilih berdiam diri.

Tahukah anda, jika tanpa kita sadari MAGER (Malas Gerak) sedikit banyak telah masuk dalam kehidupan kita sehari-hari. Apabila diri kita sering mengalami Malas Gerak, bisa jadi ini akan menjadi kebiasaan buruk bagi gaya hidup kita.

Apa penyebab gaya hidup MAGER (Males Gerak)?

Secara umum ada 3 penyebab malas gerak pada diri kita

-   Jenis Pekerjaan

Ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan kita duduk di ruang kerja selama berjam-jam yang hanya menulis atau mengoperasikan komputer saja. Hanya otot tangan saja yang bergerak, selebihnya anggota badan lain minim gerakkan.

-  Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi yang sangat pesat seperti saat ini telah memudahkan aktifitas kita. Namun tanpa kita sadari kemudahan-kemudahan yang ditawarkan dari kemajuan teknologi telah membuat intensitas gerakan kita berkurang. Jika hal ini terjadi terus menerus akan membuat kita keenakan dan malas bergerak.

- Kebiasaan- kebiasaan buruk (Bad Habits).

Main Game hingga lupa waktu, nonton televisi berjam-jam, suka bermalas-malasan saat hari libur,  Tidak suka berolah raga. dll

Apa akibat yang ditimbulkan dari (Mager) Males Gerak ?

Malas Gerak (Mager) dapat menyebabkan kegemukan dan menimbulkan penyakit dalam tubuh (mis: Varises, Penyakit Jantung, Diabetes dll). Untuk itu, mulai saat ini kita harus waspada dengan malas gerak atau yang popular dengan sebutan Mager.

Bagaimana dan Apa saja cara mengatasi Malas Gerak (Mager) ?

 Untuk mengatasi Mager (Malas Gerak), kita dapat melakukan aktifitas ringan yang memiliki unsur gerak. Dibawah ini adalah beberapa aktifitas ringan mengandung unsur gerakan badan sebagai cara mengatasi (MAGER) malas gerak.

- Bersih – bersih rumah secara berkala.

Buatlah jadwal secara berkala membersihkan rumah anda. Selain membuat kebersihan rumah tetap terjaga, bersih-bersih rumah juga melatih anda untuk tetap bergerak.

- Cobalah sesekali anda bersepeda untuk menuju tempat aktifitas anda (mis: sekolah, kantor).

Bersepeda adalah salah satu aktifitas sehat yang dapat membakar lemak secara signifikan.  Jika memungkinkan, naiklah sepeda ke tempat kerja anda .

- Jangan terlalu banyak duduk  di tempat kerja.

Jika anda adalah pegawai kantoran, duduk adalah aktifitas yang cukup familiar bagi anda. Jika terlalu banyak duduk maka itu tidak baik bagi kesehatan.  Bangkit dari tempat duduk dan lakukan aktifitas ringan seperti peregangan badan. Lakukan aktifitas ringan ini secara berkala.

- Pilih naik tangga daripada lift atau elevator.

Jika itu hanya lantai 2 atau 3, kenapa tidak anda memilih naik tangga? Selain anda sehat anda juga dapat meminimalisir rasa Malas Gerak pada diri.

- Kurangi kebiasaan malas-malasan pada hari libur.

Mulai saat ini biasakan bangun pagi pada hari libur dan Isi hari libur anda dengan kegiatan- kegiatan yang menyehatkan seperti jogging pagi .

- Ajak badan anda memilih jalan kaki apabila hendak ada urusan di tempat yang jaraknya tidak jauh.

Apabila tempat yang hendak dituju dapat ditempuh dengan jalan kaki, maka berjalan kaki adalah cara yang harus anda pilih dan kurangi kebiasaan memakai sepeda motor atau kendaraan bermotor lain untuk menuju tempat yang dituju. Misalnya berkunjung ke rumah tetangga dengan berjalan kaki,  Beli kebutuhan di minimarket terdekat dengan jalan kaki, dll

Demikian artikel mengenai Arti Kata Apa itu Mager (Males Gerak) dan Tips cara mengatasinya.
Semoga bermanfaat. Salam.

Artikel Terkait

Trmksh atas kunjungannya. Suka artikel ini? Like/Share dgn tombol di atas. Etika COPAS: sertakan Link sumber seperti di bawah ini ! dgn begitu berarti anda telah menghargai kerja keras Kami.(JT)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di JejakTamboen

0 komentar:

Post a Comment

'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Silahkan berkomentar dengan Baik dan Sopan
1. Tidak diperkenankan menautkan Link Aktif di Kolom Komentar.
2. Dilarang beriklan dalam Komentar.
'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Komentar berkualitas dari anda sangat penting bagi kemajuan Blog kami.

Beranda
Support :Creating Website | Johny Template | Slapia Souvenir
Copyright © 2016. Jejak Tamboen | Sejarah | Blogging | Informasi | Alternative Site for U - All Rights Reserved | Template Modified by BayuRD
Proudly powered by Blogger
Free counters!